Thursday, September 3, 2009

Earthquake at Tasikmalaya

Thursday, September 3 2009

Indonesia kembali dikejutkan sebuah musibah yang berat.. Gempa Bumi berkekuatan 7.3 skala richter mengguncang Jawa, Sumatera dan Bali.. Kerusakan paling parah menimpa warga di Jawa Barat bagian selatan, terutama Tasikmalaya.. Pasalnya, pusat gempa berada di bagian barat daya kota tersebut, tepatnya di Samudera Indonesia yang berjarak 142 kilometer.. Rumah-rumah warga, sekolah, masjid, dan toko rusak bahkan roboh dihajar gempa.. Warga pun mengungsi ke tenda-tenda darurat..

Dari kabar terakhir yang diterima, musibah ini menelan korban 44 meninggal, 359 luka-luka, dan 955 rumah-rumah rusak parah.. Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta Toni Agus Wijaya mengatakan gempa tektonik berkekuatan 7.3 SR dengan pusat gempa pada kedalaman 30 km itu dapat menyebabkan Tsunami.. Namun, kita masih menunggu perkembangan apakah potensi itu berpeluang terjadi tsunami atau tidak..

Itulah sekilas berita tentang gempa yg terjadi di Tasikmalaya.. Parah bet dah.. Ngeri aj gw klo tiba2 jadi Tsunami di Jawa.. Ancur2.. Waktu itu gw lg belajar buat ujian SP Anapersis di lantai 4 kampus gw, Binus.. Awalnya, gw lg santai2 tuh baca2 kebetan yg dah gw persiapkan matang2 dari rumah.. Trus gw liat dari kejauhan, pengawas dah menuju ke ruangan gw.. Biz tu pengawas masuk, temen2 gw jg pada iktn masuk..

Gw menyiapkan mental, jimat, dan strategi2 untuk ujian ntr.. Haha.. Nah pas gw baru mao berdiri, tiba2 pala gw pusing banget.. Gw ngerasa tiba2 koq sekitar gw muter.. Awalnya kirain mang mgkn gw blm makan kali makanya begini.. Eh tiba2 temen gw blg gini: "Wanjer! Ni goyang ngapa ye?" Trs blm sempet ngmg gara2 msh ngerasa pusing bet, ad yg teriak: "Gempa woy!" Langsung dah kisut orang2 di Binus.. Ada yg panik trs pada turun ke bawah, ada yg lagi kencing di WC krn panik belepetan dah tu, n yg paling parah mah klo org2 yg ad di dlm lift pas gempa.. Gile2.. Nah temen gw yg dah masuk duluan blg gini: "Barusan pengawasnya tole bet dah, ad gempa santai aj bagiin buku ujian.. Gw blgn: "Ad gempa bu", tp dy malah bilang: "Oh gempa ya?" dengan ga ad rasa panik sama sekali.." Gw trs lgsg blg gini ke dy: "Nah trs soalnya dah dibagiin blm? Kan mantap tuh gempa membawa berkah bwt mahasiswa Binus yg mao ujian SP.. Pas soalnya dibagiin, lo dah liat tu soal n lo apalin, tiba2 ada gempa.. Otomatis pada panik n keluar dong.. Nah itulah berkahnya, qt lgsg dah cariin jawabannya.." Hahaha..

Tp ternyata kata temen gw soalnya ga sempet dibagi.. Sial.. Trs ad pengumuman klo ujian tetep dilanjutkan n mahasiswa diminta untuk kembali masuk ke ruang ujian.. Wew.. Gw masih pusing tu padahal, ingetan yg gw pelajarin dari kemaren pada buyar kali.. Tp untung gw dah menyiapkan Jurus Pamungkas yg bakal gw keluarkan di saat2 pengawas lengah.. HAHAHA.. Akhirnya ujian dimulai n ternyata biz gempa yg membuat gw pusing, soal ujian yg dikasih membuat lengkap pusing yg gw derita.. Kampret..

Hoho.. Itulah blog pembuka gw untuk bulan ini.. Akhirnya gw mao turut berbela sungkawa untuk para korban gempa di Tasikmalaya.. Gw menghimbau kepada kita semua untuk dapat turut memberikan bantuannya tidak hanya berupa materi saja, tetapi dapat berupa dukungan semangat dan doa yg paling penting.. GBU all..

No comments: