Tuesday, September 29, 2009

Retreat Remaja 09 : Part 2 - Mystery Game

(CONTINUE FROM : Retreat Remaja 09 - Part 1)

Setelah melewati session 1 dan 2, tiba saatnya untuk makan malam.. Sehabis makan malam, para remaja akan mengikuti acara yg paling menegangkan yg telah dipersiapkan oleh panitia, yaitu : Mystery Game ato yg biasa dikenal "JURIT MALAM".. Semua peserta dibagi menjadi 8 kelompok dan satu persatu mulai berangkat untuk mengikuti mistery game ini.. Akhirnya tibalah kelompok gw untuk berangkat.. Pas gw baru jalan mao keluar area Puncak Kana, dah kedengeran aj suara teriakan2 dan petasan.. Hmm.. Wait! PETASAN? Ni mao Jurit Malem ato takbiran? Heran2.. Bulu kuduk mulai berdiri dan jantung mulai sedikit berdebar pada saat gw dan kelompok gw keluar area.. Sambil menyinari semak2 yg ada di samping, gw ngmg bgni : "Tuh kyQnya dari semak2 paling ada keluar buat kagetin.." Dan belum selese gw ngmg, langsung dah anggota2 kelompok gw mengeluarkan JURUS BEKEP MAUT ke arah gw dan sesaat gw ga bs bernafas.. OH MY.. Baru aj mulai dah begini.. Selese ni bisa2 tulang2 gw remuk semua dah.. Beberapa saat kemudian gw bertemu Maruli dan Mas Suhud yg memberitahu kemana arah yg berikutnya..

Setelah melewati mereka, gw agak lupa2 inget kemana arahnya.. Maka dari itu gw bertanaya kepada hansip yg ad di pos deket situ: "Pak, arah jalan yg dilewatin dari Buaran kemana ya pak?" Dy menjawab: "Oh di depan belok kiri ada pagar yg kebuka msk aj situ.." Gw menjawab: "Ok pak.. Makasih pak.." Trs tiba2 dy menyahut: "Oh iy de.. Agak ati2 ya soalnya kemarin ada warga disini yg baru dikubur.." WANJER! Ni beneran ato boong? Hmm.. Y gw c ga terlalu percaya2 amat.. Tp baru beberapa saat melewati pagar yg dikshtw, kembali para anggota kelompok gw melakukan serangan massal ke arah gw.. MATILAH AWAK.. Beberapa saat kemudian gw bertemu Andreas Ncek sang Ketua Retreat.. Dy menunjukkan arah selanjutnya dan gw lgsg aj bergegas kesana.. Di perjalanan, tiba2 dari semak2 di sebelah gw mendengar suara dan ilalang2 mulai bergerak dan makin cepat.. Asli gw dan kelompok gw lgsg dengan cepat menyorot ke arah semak itu buat memeriksa.. Tp trnyata ga ad ap2.. Gw pikir: "Hmm.. Mungkin barusan ada CURUT LEWAT.."

Akhirnya tibalah gw di pos pertama yg dijaga oleh Ochie n Daisy.. Disini Ochie menerangkan ap yg harus dilakukan, yaitu: "Mengambil suatu benda yg rapuh di sekitar tanaman melati (klo ga slh).. tp mesti jalan beberapa meter ke depan pos 1" Trs anggota gw yg bernama Ben trs menggempur Ochie dgn pertanyaan2 yg agak gimana getoh.. Akhirnya Ochie mulai menjadi sok tegas dan tak mengenal gw lg.. Hix.. TERLALU.. Ben dan Ane memulai misi yg harus dilakukan, tp mereka tidak menemukan benda tersebut..


First Post
Mission : Find the "Easy Fragile Object" near The Jasmine Plant!
Enemies : Ochie, Hosana, Daisy

Tampaknya gw dan Vero yg hrs menyelesaikan misi ini.. Di tengah perjalanan, gw melihat di sebelah kiri ada sosok seperti manusia berdiri dan melihat ke bawah tanpa gerakan apapun.. Gw sempet stak bentar dan mikir: "Hadoh2.. Ni sapa ye yg berdiri? Hmm.. Lgsg terlintas di pala gw klo ni sompret pasti Hosana.." Hoho.. Tp gw mesti cepet2 bergegas untuk mencari "barang rapuh" tadi di dekat tanaman melati di dpn.. Baru aj meraba-raba gw menemukan sesuatu: Tet teret teret! "Obat Nyamuk Bakar"! Hoho.. Lgsg stlh mendapat benda itu segera gw kembali ke pos 1.. Tp pd saat gw berjalan, sosok yg berdiri tadi mulai bergerak dan MENUJU KE ARAH GW! O-M-G.. Lgsg aj dengan refleks gw dan Vero buru2 lari dah.. Fiuh.. MISSION 1 : ACCOMPLISHED! HAHAHA..


Boss of the first post.. Do know him? Hoho..

Sblm gw melanjutkan perjalanan, Madam Ochie berpesan: "Benda ini sangat berharga.. Jangan sampai hilang.." Biz itu gw lgsg bergegas untuk ke pos berikutnya.. Mendekati pos 2, tiba2 kembali terdengar sauara "Curut" yg seperti sebelumnya.. Bbrp saat setelah itu, terdengar suara "TAS!".. SETAN! Ni sape lg mlm2 nyalain petasan? Bikin kaget aj dah.. Ntr klo setan2nya bangun beneran tamatlah riwayat Retreat Buaran ini.. Hoho.. Lalu disusul kembali bunyi petasan berikutnya.. Gw lgsg menyuruh anggota keluarga gw untuk terus lebih cepat berjalan ke pos 2.. Finally, di pos 2 gw bertemu Yoyo n Grace.. Eh tiba2 keluar manusia gendut, item, gede, jelek, idup lg dtg gw ke pos 2 dengan muka nyengir tanpa dosa.. Ternyata yg td nyalain petasan tu si gembul NIKI.. Mate aj lo bul! Hahaha..


Second Post
Mission : Enter The Dark Bamboo House
Enemies : Yoyo and Grace

Di pos ini Yoyo meminta untuk menukar benda berharga yg didapat dari pos 1, tp terlintas dlm pikiran gw: "Madam Ochie td blg ni benda ga boleh sampe ilang.." Trs akhirnya kelompok gw menolak untuk menukar benda tersebut.. Tp tiba2 Yoyo blg gini: "Ok klo kalian ga mao nuker.. Hmm.. Vero! Km liat gubuk di belakang km? Cm km yg harus msk kesitu sebentar untuk melihat keadaan di dlm.. Klo km menolak, brarti benda berharga yg dibawa mesti diserahkan.." DAMN! This isn't fair! Knp msti Vero yg msk? Gw aj yg msk bs ga? (sok2an pdhl gw jg skut abiz.. Hahaha) Trs tukerannya ma benda berharga lg.. Hmm.. Gw kasian melihat Vero bnr2 takut untuk masuk.. Tp dengan semangat dari gw, Ane, dan Ben, akhirnya Vero memberanikan diri untuk MAJU.. Gw blg gini ke dy: "Ver.. Pokoknya klo ad ap2 di dlm, lo lgsg teriak yg kenceng.. Gw bakal lgsg mengeluarkan Jurus Jackie Chan utk menghancurkan gubuk ini (asek2).." Br bbrp langkah maju, Yoyo blg: "STOP! Vero dah memberanikan diri untuk berkorban buat kelompoknya.. Nice job!".. HAHAHA.. Baru aj gw mao mengeluarkan Jurus Jackie Chan, ternyata cm ampe disitu aj tesnya.. Setelah itu gw disuruh berbaris ke depan dan ditutup matanya berjalan ke arah pos 3.. Aduh2.. Ni awas aj ampe gw jatoh, ntr kulit2 eke lecet lg.. Hoho.. MISSION 2 : ACCOMPLISHED!


March toward the third post with eyes closed..

Di tengah2 kegelapan, gw melihat cahaya berkilau di depan.. That must be the third post! Pos 3 dijaga oleh ibu kos kita, Tantria dan yg akrab dipanggil "Panda" oleh panitia, Michael.. Setelah buka penutup mata, Tantria ngmg gini: "Ok.. Ini pos 3.. Anggota kalian lengkap kan? Kalian cm ber-3?" Hmm.. WAIT2! BERTIGA? Gagaga.. Imposibble! Ternyata ga tau kenapa gw di barisan plg depan dan menengok ke belakang KOQ BENERAN BER-3? SOMEONE IS MISSING! Hmm.. Stlh gw amati, ternyata "Domba Yang Hilang" tersebut adalah YOSIANNE! Hmm.. Gw bertanya kepada Tria n Michael kmn menghilangnya dy.. Mereka blg klo Ane diculik, dan klo mao tau dimana tempat dy sekarang berada, kelompok gw harus bisa memecahkan sebuah teka-teki.. Tp sblmnya, Tria jg melakukan hal yg sama sprti Yoyo, yaitu meminta benda berharga yg di dapet.. Tp kelompok gw jg tetep menolak memberikan benda tersebut.. Mereka blg klo ga mao ngasih benda tersebut, kelompok gw hrs memberikan benda penukar untuk mereka ambil.. Terpaksa Ben memberikan jaketnya dan berkorban kedinginan.. Gw blg aj ma dy: "Tenang aj Ben.. Usaha lo tak akan sia2.. Klo mereka bnrn ngambil jaket lo, ntr qt telp kelg lo biar marahin panitia2 ini.. Hoho.."


Third Post
Mission : Solve The Riddle and Discover a Lost Friend
Enemies : Tantria and Michael

Lalu mereka memberikan teka-teki di secarik kertas yg bertulis demikian: "777 88 6 2 44 22 2 6 22 88" Hmm.. Gw dan kelompok berpikir.. "This must be keypad on the phone!" Lgsg saja gw mengeluarkan HP dan mencoba memecahkan teka-teki tsb.. Dan akhirnya kelompok gw mendapatkan kata : "RUMAH BAMBU!".. Trs Michael blg klo disana lah Ane dapat ditemukan.. Hmm.. Sejenak gw melihat ke depan klo terdapat Rumah Bambu yg dibilang dlm kertas tersebut.. Hmm.. Apa mungkin dstu? Ga tau kenapa tb2 terlintas dgn cepat klo "RUMAH BAMBU" yg dimaksud JANGAN-JANGAN.. Rumah Bambu yg berada di Pos 2 td! Akhirnya kelompok gw tidak meneruskan perjalanan, tapi lebih dahulu kembali untuk menjemput teman kami yg hilang.. Finally, Ane ketemu! Hoho.. Okay guys! Our team is back to 4.. Time to finish this game! Go go go! Storm in the front! MISSION 3 : ACCOMPLISHED!


Final Post
Mission : Physical Game or Logical Game
Enemies : Abed and Olive

Dengan cepat kami naik keatas untuk menuju Pos 4.. Disana terdapat 2 penjaga yg berbadan cukup besar, yaitu: Olive n Abed (Piss bro n sista! Hoho.. Just kidding!) Di pos ini terdapat 2 permainan, yaitu Physical Game or Logical Game.. Hmm.. Melihat kelompok gw yg mempunyai gizi pas2an, gw memilih untuk Logical Game krn gw yakin otak2 kelompok gw pst brilliant.. Hoho.. Lalu Abed memberikan semacam suatu isyarat dengan tangan.. Awal2 gw ga ngerti tu apa.. Trs Ben tb2 ngmg ma gw klo ni sama kyQ Pos 3 td kak, ni keypad HP jg.. Dan ternyata BENER! Pas Abed kembali memberi isyarat tsb, gw lgsg menjawabnya dengan bener.. Hoho.. Tp karna kelompok gw agak lama mecahin isyarat tsb, maka kelompok gw harus meniup balon sampe pecah.. Tp gw pny semacam penyakit jantung klo yg namanya mendengar balon pecah.. Hahaha.. Ternyata diberi sedikit keringanan oleh Abed, setelah ditiup, balon boleh dipecahkan dengan benda tajam.. Akhirnya, MELETUS BALON HIJAU.. DOR! Hoho.. FINAL MISSION : ACCOMPLISHED!


Successfully complete the Mystery Game..

Setelah Mystery Game tersebut selesai, kelompok gw kembali ke aula.. Pas gw duduk2, gw melihat klo OBAT NYAMUK BAKAR GW PATAH JADI 3! HAHAHA.. Mgkn tadi ga kerasa keasikan maen di Pos 4, tu baygon kesenggol ato ketiban makanye patah.. Terpikir akal2 licik untuk membuat suatu alasan.. Hmm.. Gimana klo gw taro tu obat nyamuk depan pintu masuk, terus pas ada orang lewat, gw lgsg aj teriakin: "EH AWAS TU OBAT NYAMUK GW! YAH PATAH KAN TUH.. TUKERAN MA PNY LO YAH!" Hoho.. Tp cara tersebut mungkin malah mengundang kerusuhan.. Setelah gw melihat sekeliling gw menemukan sesuatu yaitu: LEM UHU! Aseeek! Langsung aj dengan mantap gw menempelkan obat nyamuk gw yg patah itu.. Akhirnya semua kelompok telah selesai menyelesaikan Mystery Game dan berkumpul di aula.. Kepala sukunya memberikan benda berharga yg dibawa kepada Ochie.. Dengan tanpa rasa dosa gw memberikan obat nyamuk tersebut pada Ochie dengan senyum kyQ di sinetron Cinta Fitri..

Okay! That's enough for the first day at Puncak Kana.. Time to sleep everybody! Good Night!

(TO BE CONTINUE...)

2 comments:

grace saroinsong said...

hahaha.. emg serem ya ka juritnya? hahaha... :D

wahh curang ya obt nyamuknya di lem hehe.. :p

panitianya jangan dimarahin dong ka gr" vero dsru msk k rmh bambu.. hehehe

Unknown said...

Hoho.. Y gt deh.. Serem2 dag dig dug.. Hehehe.. Santai aj.. Panitia kk tuntut pas hiking pos 3! Hahaha.. Remuk redam ni badan.. Hoho..