Saturday, August 29, 2009

New Release : 2000 rupiah

Saturday, August 29 2009

Wew.. Dah lama gw ga nge-blog lg.. Hoho.. Jadi kangen.. Halah.. Maklum lah sibuk SP buat naekin IPK.. Hahaha.. Kampret2.. Trs sibuk buat lagu untuk band gw nih.. Ternyata susah bgt ya bikin lagu.. Aransemennya apalagi, 3x latihan aj belum jadi th 1 lagu.. Hoho.. Tp jg kebetulan akhir2 ini gw lagi kekurangan bahan postingan.. Hoho.. Akhirnya ga mendapat ide postingan tadi siang.. Hoho.. Check it out guys!

Hare ini di rumah gw ad acara kumpul2 keluarga besar gt jm 11.00.. Dah ampir seminggu dari kemaren2 gw kerja romusha di rmh bantuin nyokap buat beres2 rumah.. Ngecet, mindah2in barang, bersihin sarang laba2, dll.. Wiuh.. Tp hare ni gw ga bs ikt tu acara coz mesti ujian SP Bahasa Inggris 2 jm 13.00.. Hoho.. Gpp dah, demi meningkatkan IPK..

Ok deh, sblm acara dimulai gw lgsg buru2 pamit pergi ujian.. Ampe di kampus belajar2 lg dari bahan2 yg dah dikasih ma dosen.. Jm 13.00 tepat gw msk untuk mengerjakan ujian.. Doakan saya yah! Hoho.. Di dalem gw bertekad buat ngabisin waktu ujian dah, ga mao keluar cepet2.. Gw mao bnr2 yakinin jawaban gw.. Jm 14.30 gw selese ngerjain.. Huf.. Moga hasilnya bagus dah.. Hoho..

Biz selese ujian, gw pulang brg temen gw Asvegia.. Pas dalem mobil, dy ngeluarin duit yg belom pernah gw liat.. Gw kirain tu dolar, eh ternyata uang baru 2000 rupiah! Hahaha.. Baru tau gw, tu duit dah keluar.. Tp dulu dah pernah dgr2 sih mao diterbitin.. Si Asveg dapetnya dari uang kembalian tol gt.. Dy pny ad 10 lembar kalee.. Hahaha.. Mantep dah.. Dah kyQ duit monopoli aj dah sekarang duit rupiah.. Hoho.. Tp duit 2000 ini mirip kyQ duit 20000 n 50000 gambar2nya.. Harusnya klo menurut gw sih gambarnya disetarain dah ma duit 1000 ato ga 5000 gt biar enk diliatnya..



Nih seklias informasi tentang uang terbaru 2000 rupiah :

Bank Indonesia (BI) telah menerbitkan pecahan uang kertas nominal Rp. 2.000,- Uang pecahan baru tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar dan mengurangi biasa produksi penerbitan uang.

Berapa banyaknya pecahan baru dikeluarkan didasarkan pada kebutuhan masyarakat. Setiap tahun, BI membuat survey kebutuhan masyarakat.

Pada awalnya BI akan mengedarkan uang pecahan Rp.2.000,- yang baru sebanyak 15 Juta lembar. Tapi keseluruhan akan direncanakan sebanyak 1,2 milyar lembar.

Dan BI tidak akan mencetak uang pecahan dengan nilai nominal Rp.1.000,- yang selama ini diedarkan dalam bentuk koin. Tujuannya pencetakan pecahan baru tersebut untuk menghindari pemalsuan terhadap mata uang rupiah.

Source : Rakyat Merdeka

Hmm.. Brarti sekarang klo bayar angkot jarak deket tinggal ngasih 1 lembar 2000 rupiah aj dah.. Hahaha.. Tp klo gw beda, klo deket jg tetep 1 lembar ngasihnya, tapi 1000 rupiah.. HAHAHA.. Good Luck guys!

2 comments:

Unknown said...

aku tahu dah lma kak... tpi pertama kluar di klimantan... tpi smpe skrang aku blum punya tuh duot'y hahaha....

Unknown said...

Hoho.. Oh pertama di kalimantan.. Kk jg blm.. Lagi nyari ni.. Hahaha..