Sunday, August 9, 2009

Terorist Attack!

Sunday, August 9 2009

Terorisme.. Ya.. Itulah suatu ancaman yang menghantui bangsa Indonesia sampai saat ini.. Beberapa minggu yang lalu, Indonesia kembali dilanda terorisme.. Hotel JW Mariott and Hotel Ritz Carlton di bom pada hari yang sama dan waktu yang berselang tidak lama.. Ironisnya, Hotel JW Mariott juga pernah mengalami bom pada 5 tahun yang lalu.. Selain ini, masih ada peristiwa terorisme lain yang lebih parah.. Bom yang meledak 2 kali di Bali dan bom yang menghancurkan Gedung Kedutaan Besar Australia.. Sungguh mengerikan sekali peristiwa ini.. Banyak korban yang berjatuhan pada musibah ini.. Peristiwa ini juga mencoreng reputasi bangsa Indonesia di mata dunia.. Setelah peristiwa bom yg terjadi di Indonesia, banyak turis2 yg berada di Indonesia pulang ke negaranya dan takut untuk pergi ke Indonesia.. Warga negara Indonesia sendiri pun sangat merasa ketakutan dengan ancaman terorisme ini..

Ancaman terorisme ini membuat aparat keamanan bangsa Indonesia harus bertindak.. Mereka tidak mau diam saja dan dibilang tidak bisa apa2.. Oleh karena itu, seluruh aparat digerakkan untuk membasmi ancaman terorisme ini.. Akhirnya, aparat keamanan Indonesia berhasil untuk sementara menghentikan ancaman terorisme ini.. Orang2 yang tertangkap ini merupakan orang yg ber-kewarganegaraan Malaysia.. Dr. Azahari yang merupakan ketua dari pergerakan terorisme ini beserta Amrozi, Imam Samudra, dan beberapa anak buahnya tertangkap.. Mereka ditahan selama 2 tahun untuk dimintai seluruh keterangan organisasi terorisme ini.. Setelah semua informasi sudah didapat, eksekusi dilakukan pada mereka.. Eksekusi tembak mati yang dilakukan oleh penembak2 jitu dari aparat keamanan Indonesia membuat ancaman terorisme ini untuk sementara dapat teratasi..

Tetapi.. Dari penangkapan para pelaku pemboman oleh terorisme yang telah dilakukan, ada 1 orang yang tidak tertangkap,, yaitu orang yang bernama Noordin M. Top.. Orang tersebut berhasil kabur dari kejaran aparat keamanan Indonesia.. Bangsa Indonesia kembali menjadi sedikit khawatir dengan ancaman terorisme yg telah melanda Indonesia sebelumnya.. Dan akhirnya, kekhawatiran tersebut menjadi kenyataan.. Pada hari Jumat, tanggal 17 Juli 2009 kembali terjadi peledakan bom di 2 tempat, yaitu Hotel JW Mariott dan Ritz Carlton.. Padahal pada beberapa hari berikutnya Indonesia akan kedatangan tim hebat Eropa dari Liga Inggris, Manchester United, yang melakukan pertandingan persahabatan melawan tim All Star Indonesia.. Tapi semua itu tidak terjadi karena peristiwa bom ini.. Indonesia kembali digemparkan dengan peristiwa ini.. Kejadian ini tentu saja langsung saja membuat orang no. 1 di Indonesia, Presiden SBY, turun tangan.. Presiden langsung memberi amanat kepada aparat keamanan Indonesia untuk bertindak lebih serius lagi untuk menangani ancaman yang menghantui bangsa Indonesia..

Kembali gerakan pemberantasan terorisme ini berhasil.. Operasi rahasia khusus untuk mengejar Noordin M. Top.. Pada hari Jumat, tanggal 7 Agustus 2009, Noordin M. Top berhasil tertangkap dan langsung dieksekusi tembakan beruntun oleh tim penembak jitu aparat keamanan Indonesia.. Tetapi, setelah operasi ini selesai, banyak muncul pertanyaan besar.. "Apakah yg tewas ditembak itu adalah Noordin M. Top?" Hmm.. Pertanyaan yang sampai saat ini belum terjawab.. Saya pribadi pun sebenarnya tidak percaya bahwa secepat ini Noordin tertangkap.. Dari kejadian yang saya tonton, saya merasa ada kejanggalan.. Pertama, kenapa pada saat penggrebekan dilakukan, banyak media massa yang mengikuti untuk mendapatkan berita? Padahal ini merupakan operasi rahasia.. Kedua, saya mendengar dari orang tua saya bilang begini: "Koq aneh ya? Masa pas ditanya oleh aparat keamanan: "Siapa di dalam?" Masa orang itu langsung ngaku: "Noordin M.Top!" Ga mungkin banget maling ngaku maling.." Setelah gw pikir2, bener bgt tuh.. Bloon bet tu org klo dy ngaku Noordin M. Top.. Dan yang ketiga, apa mungkin si Noordin M.Top masih disini? Hmm.. Sampai saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan.. Tes DNA yang dilakukan untuk memastikan bahwa korban tersebut memang Noordin M. Top masih memerlukan waktu 1 mggu lebih.. Tapi sudah banyak orang2 penting di Indonesia mengatakan itu bukan Noordin M.Top.. Situs di internet juga banyak memberikan foto korban dan Noordin M.Top, dan itu sama sekali berbeda.. Untuk sekarang ini, gw terus berdoa aj mudah2an yang tewas itu asli Noordin M.Top.. Seluruh warga Indonesia pun berharap ancaman terorisme ini berakhir secepatnya agar tidak ad lagi korban berjatuhan..

Pada akhir blog ini, gw mau mengucapkan kepada aparat keamanan Indonesia: "Terima kasih untuk segala yang telah kalian lakukan untuk bangsa ini.. Mudah2an apa yang kalian lakukan, benar2 menghentikan ancaman terorisme di bangsa ini.. Lanjutkan perjuangan kalian untuk menjaga keamanan bangsa ini.."

No comments: